RSS

About

Bus Atau Kereta Api

Bus atau Kereta Api ?


 Jika kita ingin berpergian terutama menggunakan kendaraan transportasi umum ke suatu tempat biasanya orang - orang memilih bis atu kereta api.
Kedua moda transportasi ini memiliki banyak peminatnya. Kali ini saya akan mencoba membandingkan kedua moda transportasi ini menurut pandangan saya.

Bis dan kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang sering di gunakan masyarakat untuk berpergian antar kota maupun antar provinsi. Baik bis maupun kereta api memiliki keunggulan serta kelemahannya masing - masing. dalam hal ini tentunya baik pihak penyedia jasa bis maupun kereta api saling bersaing dalam peningkatan kualitas dan pelayan.
 

Dalam segi harga tiket pengguna jasa transportasi cenderung memilih bis, karena harga tiket pada bis AKAP bisa di katakan sangat terjangkau. akan tetapi pada perusahan bis yang menyediakan kelas eksekutif harga tiketnya hampir sama dengan harga tiket yang di tawarkan oleh kereta api. dengan demikian bisa di simpulkan ada harga pastinya ada kualitas.
Dalam ketepatan waktu tentunya kereta api lebih unggul dibandingkan dengan bis.Hal ini dapat terjadi karena kondisi pada jalan raya yang sulit di prediksi seperti contohnya terjebak kemacetan. hal tersebut dapat menghambat perjalanan bis dan tentunya akan memakan waktu. sementara lalu lintas perkereta apian lebih terkontrol sehingga ketepan waktu dapat di capai dengan mudah. Walaupun demikian banyak juga PO bus yang memiliki predikat sebagai PO dengan ketepatan waktu dalam mengantarkan penumpang.
untuk menghilangkan rasa bosan tentunya para penumpang biasanya melihat pemandangan yang dilewati oleh kendaraan yang ia naiki. dalam segi pemandangan saat di perjalanan saya rasa kedua moda transportasi ini memiliki daya tarik tersendiri.selain itu tentunya para penumpang meninginkan sebuah kenyamanan saat di dalam kendaraan. hal ini juga menurut saya tergantung dari sudut pandang seseorang karena saya yakin mungkin bagi salah seorang nyman menggunakan bis dan salah seorang lainnya merasa sebaliknya, begitu pula saat naik kereta api.

mungkin hanya segitu yang bisa saya badningkan anatara bis dan kereta api menurut pandangan saya. kesimpulannya adalah setiap moda transportasi memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri, dan setiap orang pastinya memiliki pandangan yang berbeda akan sebuah moda transportasi.

terimakasih sudah berkunjung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar